Cara mengakses Call Center Air Asia Indonesia Online
Sejak 2019, maskapai ini mulai mengubah sistem call center Air Asia Indonesia yang sebelumnya manual dan membutuhkan karyawan dalam layanannya menjadi sistem yang serba online dan terpusat. Hal ini dilakukan antara lain untuk memudahkan pelanggan Air Asia berkomunikasi dengan maskapai.
Awalnya, sistem call center yang disediakan maskapai ini hanya melalui telepon manual yang akan dioperasikan oleh petugas. Mungkin di satu sisi akan membuat solusi yang diharapkan lebih jelas tentang berbagai kendala yang dihadapi oleh pelanggan. Sayangnya, ada kendala waktu dan sumber daya.
Call center Air Asia Indonesia yang masih menggunakan sistem manual hanya dapat diakses dengan pintu yang dibuka setiap hari namun hanya antara pukul 06.00 hingga 22.00. Jadi jika terjadi sesuatu dalam kasus ini, pelanggan tidak akan dapat menghubungi Mas Kapai setiap saat.
Layanan Air Asia saat ini ditransfer ke sistem online AVA Live Chat yang dapat diakses di mana pun dan kapan pun Anda mau. Dengan kecerdasan buatan, sistem ini dapat bekerja secara otomatis dan memberikan jawaban yang memuaskan atas pertanyaan Anda jika cocok dengan pertanyaan sederhana.
Ada juga berbagai obrolan langsung yang disediakan oleh AirAsia Airlines, termasuk obrolan langsung yang dapat diakses melalui media sosial Twitter, melalui Facebook, melalui aplikasi seluler atau melalui aplikasi perpesanan WhatsApp. Berikut ini adalah ulasan lengkap dari setiap obrolan langsung.
Berkomunikasi dengan maskapai penerbangan melalui Facebook Messenger
Facebook adalah salah satu media sosial paling populer di kalangan anak muda saat ini dan masih ada. Aplikasi ini merupakan media sosial yang dapat memberikan banyak informasi. Melalui Facebook, pengguna juga bisa bertukar pesan melalui fitur Facebook Messenger yang pastinya mudah digunakan.
Untuk meningkatkan layanan yang nyaman bagi pelanggannya, Air Asia menggunakan media sosial ini untuk dapat mengakomodasi saran dan kritik dari pelanggannya secara online. Maskapai ini telah mengganti call centre Air Asia Indonesia manual menggunakan chatbot di akun resmi Air Asia di halaman Facebook.
Anda dapat mengakses halaman resmi maskapai, lalu klik bagian Messenger dan Anda dapat dengan mudah menghubungi Air Asia secara langsung. Namun, perlu Anda ketahui bahwa Facebook Messenger hanya menggunakan chatbot dan tidak berhubungan langsung dengan karyawan Air Asia yang dapat menjawab pertanyaan secara detail.
Meski begitu, Anda tetap bisa mengajukan pertanyaan terkait berbagai isu dan kendala yang dialami melalui Facebook Messenger selama pertanyaan Anda masih sederhana dan tidak terlalu detail. Sebab, chatbot Facebook Messenger ini hanya bisa memberikan jawaban mudah bagi Anda sebagai pelanggan maskapai yang bertanya.
Layanan lebih mudah melalui AVA Live Chat AirAsia
Blog :
- pacerlinux.com
- pakemvalley.com
- pandawapr.com
- pans25years.com
- passiveagressivelunchbags.com
- plantercraftbdg.com
- polsekbekasitimur.com
- proman5jam.com
- selkomc.com
- sentradev.com
- sianiparandpartners.com
- ssbindonesia.com
- tamansariamarta.com
- tombongantuk.com
- unitarstudents.com
- wpgpark.com
- blackboxtix.com
- nusunokarya.com
- ekagustiwana.com
- makandiantar.com
- theoffalcook.com
- etrashidn.com
- mimpiproperti.com
- lele-lela.com
- bablanja-manado.com
Call centre AirAsia Indonesia dialihkan tidak hanya melalui media sosial tetapi juga melalui situs resmi maskapai. Maskapai ini juga menawarkan sistem chatbot di situs web resmi untuk menyediakan layanan obrolan langsung dengan pelanggan. Pelanggan sekarang dapat dengan mudah menghubungi maskapai melalui sistem ini.
Perbedaan antara layanan chatbot AVA dan Facebook Messenger cukup penting. Sistem live chat di website resmi dikembangkan secara khusus oleh tim IT AirAsia, sehingga meskipun merupakan chatbot, live chat ini dapat menjawab dan menjawab pertanyaan yang lebih kompleks.
Untuk itu, pelanggan Air Asia disarankan untuk menggunakan AVA Live Chat untuk berbagai pertanyaan yang merupakan jawaban yang cukup detail. Konversi ke sistem online Manual Call Center Air Asia Indonesia sangat membantu pelanggan untuk mendapatkan informasi 24 jam setiap harinya.
Ini sangat mudah digunakan. Anda cukup mengunjungi situs web resmi Air Asia. Selanjutnya, cari ikon obrolan langsung di sudut kiri bawah halaman. Anda dapat mengakses situs web ini melalui ponsel atau desktop. Anda juga dapat mengunduh aplikasi seluler resmi.
Beralih melalui Akun Twitter Call Center Air Asia Indonesia
Selain menggunakan layanan live chat AVA yang dapat diakses di situs resmi, serta Facebook Messenger, Anda juga dapat menghubungi maskapai melalui akun Twitter resmi Air Asia. Twitter merupakan media sosial yang banyak digunakan oleh pengguna dari semua lapisan masyarakat. Untuk alasan ini, metode ini lebih mudah.
Berkomunikasi melalui Twitter tidak dalam bentuk obrolan langsung seperti Facebook Messenger atau situs web resmi, karena Twitter tidak memiliki fitur obrolan. Namun Anda tidak perlu bingung untuk berkomunikasi melalui media sosial ini. Apa yang harus Anda lakukan cukup sederhana.
Yang perlu Anda lakukan adalah mengirim pesan langsung ke akun Twitter resmi Air Asia @AVA_airasia . Selain itu, Anda juga dapat merujuk ke akun posting yang Anda tweet untuk mendapatkan balasan . Keuntungan dari sistem ini adalah terlibat langsung dengan karyawan Air Asia.
Artinya , pertanyaan Anda dapat dijawab secara maksimal dan detail. Setelah Anda mengajukan pertanyaan melalui metode sebelumnya, maskapai akan menghubungi lagi. Anda bisa mendapatkan jawaban langsung atau transfer melalui call center Air Asia Indonesia dalam bentuk chatbot AVA hingga masalah bertanya terlalu berat.
MerAsakan Kemudahan Live Chat melalui aplikasi WhatsApp
Layanan live chat yang ditawarkan Air Asia semakin canggih dan semakin memanjakan pelanggan. Salah satu keuntungannya adalah Anda sekarang hanya dapat berkomunikasi dengan Air Asia melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp . Dukungan WhatsApp untuk Live Chat Air Asia diberikan pada Juni 2020.
Sebagai aplikasi pesan singkat yang sangat populer dan digunakan hampir di seluruh dunia, tentunya keberadaan layanan live chat melalui WhatsApp menjadi poin plus bagi Air Asia. Di sini, Anda akan terhubung ke asisten virtual atau tim dukungan dari AirAsia Airlines.
Sayangnya, akan membutuhkan waktu lama untuk dapat terhubung langsung dengan tim dukungan. Tetapi ketika datang untuk menggunakan obrolan langsung di WhatsApp, metode ini jauh lebih mudah dan bahkan termudah daripada metode lain. Yang perlu Anda lakukan adalah mengakses aplikasi ini melalui komputer atau ponsel Anda, lalu buka obrolan.
Selanjutnya, Anda mengklik kontak baru dan memasukkan nomor pusat panggilan Air Asia Indonesia di WhatsApp dengan nomor +601135165078 dan ketik apa saja untuk memulai di ruang obrolan Anda. Nantinya, kamu akan mendapatkan respon dari chatbot Air Asia, dan kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah selanjutnya.
Dengan aplikasi WhatsApp ini, Anda akan lebih mudah dan lebih fleksibel dalam mengajukan berbagai pertanyaan terkait penerbangan dan maskapai penerbangan. Biasanya, chatbot Air Asia akan memberikan opsi pertanyaan sederhana sebagai kata kunci untuk ditanyakan. Anda hanya perlu menjawab dengan nomor yang sesuai dengan daftar mereka.
Sekarang, seiring dengan perkembangan teknologi, semuanya benar-benar sangat sederhana dan memanjakan pelanggan. Tak terkecuali Air Asia yang juga telah ditingkatkan dalam hal layanan komunikasi. Meskipun call center Air Asia Indonesia manual sudah tidak diterapkan lagi, Anda tetap dapat berkomunikasi dengan lebih fleksibel dan mudah.