Tanya Jawab Pusat Layanan Pelanggan DHL Paling Umum
Pada artikel ini, kita akan membahas pusat layanan DHL dan tentang pertanyaan pelanggan. Mungkin Anda yang sudah terbiasa bertransaksi atau belanja online di luar negeri sudah tidak asing lagi dengan layanan pengiriman tunggal ini.
DHL International GmbH adalah penyedia layanan pengiriman paket atau parsel tetapi tidak hanya di dalam negeri, Anda juga dapat mengirim paket atau paket ke berbagai negara di dunia. Apalagi saat ini pembelian online dari pasar pasar luar Indonesia sudah bukan lagi hal baru, sudah banyak e-commerce yang memudahkan transaksi.
Tidak hanya untuk belanja online, Anda juga bisa membuka usaha di rentang yang lebih luas. Jika Anda terbiasa menjadi pembeli, Anda dapat memulai bisnis untuk mendapatkan pendapatan baru sebagai penjual. DHL dapat menjadi sarana pengiriman paket yang direkomendasikan yang dapat membantu proses pembelian dan penjualan antar negara.
Anda juga bisa menghubungi service center DHL yang siap melayani konsumen 24 jam jika ada hal-hal yang menyebabkan halangan paket, pertanyaan seputar transportasi barang, Bea Cukai dan lain-lain. Perusahaan jasa kurir ini sudah ada sejak tahun 1969 bahkan sudah mengirimkan 1,3 miliar paket setahun, sehingga jelas terpercaya.
Pertanyaan mengenai dHL transport
Pertanyaan paling umum yang biasanya ditanyakan dalam layanan call center adalah layanan yang sama ketika pengiriman datang? Bagi Anda yang memiliki pertanyaan tentang pengiriman, Anda sebenarnya tidak perlu menghubungi layanan pelanggan karena Anda hanya perlu mengunjungi situs pelacakan DHL dengan:
- Buka website DHL Indonesia, yaitu dhl.co.id
- Setelah halaman utamaterbuka, klik opsi pelacakan
- Setelah mengklik opsi pelacakan nanti Anda diminta untuk memasukkan nomor atau referensi untuk menerima pemberitahuan status setelah kami menerima bukti pengiriman
Bahkan melalui menu tracking anda juga bisa memantau pengiriman, sehingga anda bisa menghubungi service center DHL jika anda mengalami kendala saja tapi tentang les atau pengiriman barang, namun hanya untuk melacak dan mengangkut barang anda bisa mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya dari website DHL Indonesia.
Yang paling penting adalah Anda telah menyimpan nomor pelacakan sehingga Anda dapat mengetahui seberapa jauh paket dikirim. Nomor pelacakan atau nomor tagihan terdiri dari 10 angka, sebelum Anda melakukan pemeriksaan pelacakan beberapa kali untuk mematikan bahwa nomor tagihan atau nomor pelacakan memang valid.
Kecuali ketika Anda mengalami kondisi tertentu seperti nomor jejak yang hilang atau tidak menyimpannya, nomor waybill bermasalah, informasi untuk pengiriman tidak sesuai dengan tujuan saat ini dan orang lain hanya dapat menghubungi pusat layanan DHL.
Pertanyaan yang sering diajukan tentang paket yang akan dikirim melalui DHL
Rekomendasi :
- prabumulihpos.com
- kromaworld.info
- percetakansurabaya.co.id
- idcop.id
- superpolishpremium.com
- happymondays.info
- forjasida.id
- grahajurnal.id
- project6id.co.id
- tjinxsignal.com
- kka.co.id
- freeweev.info
- cyberlobbyimx.com
- itsforex.id
- bina-antarbudaya.info
- medicaltourseoul.com
- pindai.org
- svensonhair.co.id
- qualbase.co.id
- xploreyourstyle.com
- betterhomesolutionsllc.net
- tribratanewspolresmakota.id
- bengkulusatu.co.id
- cekberatanak.id
- gbsh.co.id
Tanya jawab lain yang sering ditanyakan kepada pelanggan adalah paket. Apalagi jika seseorang melakukan transportasi internasional untuk pertama kalinya apa yang pertama kali mereka gunakan layanan ekspres dHL, jadi wajar jika ada banyak pertanyaan, yang paling umum adalah:
- Apa saja metode pembayaran DHL?
Bagi anda yang baru saja membuat akun, anda harus memilih pengiriman reguler dan nantinya ada penawaran harga yang bisa dinegosiasikan dan anda bisa membayar tagihan tersebut setiap bulannya.
- Berapa ukuran maksimum untuk barang yang akan diangkut?
Untuk pengiriman internasional menggunakan mobil dan pesawat khusus yang ukuran muatannya tidak bisa melewati dimensi 120 cm, nantinya Anda juga wajib memberikan informasi mengenai berat barang terutama untuk barang yang dikirim dengan berat lebih dari 50 kg.
- Mengapa barang yang dikirim ditolak oleh DHL?
Untuk pertanyaan ini sebenarnya sangat sederhana dimana DHL sendiri memiliki ketentuan untuk mengirim barang. Memang ada beberapa bahan terlarang, seperti limbah berbahaya, peralatan perang dan senjata tajam.
Ada begitu banyak pertanyaan yang hanya dapat dijawab dengan mengunjungi situs web utama DHL Indonesia dan Anda harus menghubungi pusat layanan DHL jika terkait dengan kerusakan atau kehilangan barang. Nantinya tim DHL akan membantu Anda melacak barang yang hilang dan mengklaim barang yang rusak.
Pertanyaan tentang cara mengirim paket
DHL sendiri sangat mendukung perkembangan usaha kecil hingga menengah, tidak heran jika banyak yang mengatakan bahwa kurir atau ekspedisi internasional ini memang menjadi mitra ideal untuk bisnis antar negara. Bahkan untuk pemula, tidak perlu khawatir karena tim DHL juga membantu Anda mengurus bea dan cukai.
Selain itu, bisnis pengiriman menggunakan layanan dHL sudah ada sejak tahun 1969 dan masih eksis hingga saat ini bahkan jaringannya cukup luas di seluruh dunia. DHL bahkan memiliki jaringan lebih dari 220 negara dan wilayah, dengan jangkauan yang lebih luas sehingga bisnis Anda dapat berfungsi dengan lebih mudah.
Pengiriman barang dengan DHL juga sangat mudah, Anda bisa membawanya ke service center DHL hanya perlu memberikan informasi mengenai barang yang akan dikirim dan lokasi. Kemudian coba hitung biaya transportasi, lihat juga daftar barang terlarang agar paket yang akan Anda kirim tidak mengalami kendala, di Indonesia berikut adalah barang terlarang tersebut:
- Alat perjudian
- Binatang
- Antikitete
- Pornografi
- Cakram laser
- Barang berbahaya
- Gading
- Asbes
- Lem pajak
Setelah itu, Anda dapat memilih layanan, Anda dapat memilih layanan internasional di negara lain atau mengekspor dan layanan internasional dari negara lain di negara Anda atau mengimpor. Anda juga dapat memilih layanan opsional lainnya seperti menambahkan kemasan lalu mengirim di luar jam kerja atau melindungi nilai pengiriman dan lainnya.
Cara menghubungi pusat layanan DHL
Jika informasi di website utama DHL Indonesia masih belum dipahami oleh Anda atau ada kendala lain yang memang perlu ditanyakan oleh tim dHL secara langsung, maka Anda tinggal menghubungi customer service tersebut. Ada banyak cara untuk melakukan ini, mulai dari mengirim email hingga layanan livechat dan hotline.
Anda dapat membuka halaman utama website DHL Indonesia kemudian di kanan atas terdapat beberapa pilihan, salah satunya adalah menghubungi DHL express. Klik opsi untuk menghubungi DHL express nanti ada beberapa opsi untuk berkomunikasi dengan customer service, salah satunya adalah mengisi langsung pada halaman pengaduan dengan format:
- Nama
- Kodepos
- Nomor rekening pelanggan
- Tempat
- Ponsel
- Detail komentar
Jika anda bisa menggunakan layanan cepat, anda tinggal klik opsi chat sekarang, nantinya anda akan diarahkan ke layanan livechat oleh tim service center DHL. Selain itu, kamu juga bisa menghubungi nomor saluran telepon yang bisa diakses 24 jam tanpa kelas gratis, yaitu 0800 1 333 333 atau nomor telepon lainnya di +62 21 7917 3333.
Untuk layanan saluran telepon, Anda bisa berkomunikasi dua arah agar keluhan Anda tersampaikan dengan baik sekaligus mendapatkan solusi terbaik. Jadi bagi Anda yang ingin berbisnis tidak hanya di dalam negeri, DHL express bisa menjadi salah satu pilihan.
Memperluas jangkauan pasar benar-benar cara paling efektif untuk membuat bisnis Anda tumbuh. Biasanya kendala bagi seorang eksportir adalah jasa pengiriman, sedangkan DHL express sangat berguna bagi pelaku usaha kecil dan menengah dan ada juga jasa service center DHL yang siap membantu Anda.